Desa Warudoyong Dapat Aliran Air Dari Satlantas Polres Cianjur

Desa Warudoyong Dapat Aliran Air Dari Satlantas Polres Cianjur

Cianjur – Anggota Unit Lantas Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat repot membentangkan selang air selama 1. 800 mtr.. Mereka mengalirkan air bersih dari mata air perbukitan Ciseupan menuju perkampungan warga di RT 06 RW 06 Kampung Babakan Pupus, Desa Warudoyong, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur.

Oleh sekitaran belasan polisi, selang itu lalu dialirkan ke bak penampung memiliki ukuran besar dengan kemampuan isi sejumlah 2. 000 liter yang gagasannya bakal dipakai sebagai fasilitas air bersih untuk 40 Kepala Keluarga (KK) di kampung itu.

Anggota Unit Pendidikan serta Rekayasa (Dikyasa) yang tergabung dalam tim Polisi Perduli berniat datang ke Kampung Babakan Pupus sekitaran jam 07. 00 WIB, Jumat (28/4/2017) untuk wujudkan hasrat orang-orang setempat yang kesusahan memperoleh air bersih.

” Kami datang ke tempat perkampungan ini sebelumnya setelah sekian waktu lalu anggota kita di curhati salah seseorang tokoh orang-orang yang menginginkan kampungnya teraliri air, unit Dikyasa lalu datang serta bangun bak penampung yang disambung dengan selang air yang bersumber dari mata air di perbukitan, baru hari ini kita kerjakan, ” Kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa didampingi Unit Dikyasa Polres Cianjur Ipda Jaelani.

Tindakan sosial yang dikerjakan Polres Cianjur untuk yang kesekian kesempatan ini, bersumber dari pengumpulan infak semua anggota di Satlantas yang dihimpun sepanjang 1 bln.. Dengan biaya yang terkumpul, polisi lalu bangun bak penampung serta beli selang untuk mengalirkan air.

” Kami cuma menggerakkan amanah, polisi bukan sekedar menegakan hukum atau mengatur jalan raya aktivitas sejenis ini mempermudah kami untuk bersosialisasi dengan orang-orang dengan bersentuhan dengan cara segera serta mendengar apa keperluan mereka. Warga begitu ketertarikan. Mereka bahu-membahu wujudkan harapan mereka serta buktinya tindakan kami ini memancing aparat desa setempat dengan mengusahakan selang kelanjutan untuk disambung ke tempat tinggal warga, ” lanjutnya.

Siti Rohimah (48) warga setempat menyebutkan ada selang yang mengalirkan air bersih menuju bak penampung bikin warga tak akan mesti bersusah payah menyusuri lembah untuk meraih tempat mata air perbukitan.

” Sehari-hari saya mesti bolak-balik masuk bukit sekedar untuk memperoleh air bersih, jaraknya nyaris 2 km. yang jadi permasalahan untuk menuju tempat itu jalannya cukup terjal serta licin, ” katanya pada detikcom.

Siti membuka, permasalahan air bersih memanglah jadi masalah paling utama di kampungnya, tak tahu telah berapakah kali ia terjatuh saat mengambil air. ” Terlebih bila malamnya hujan, pagi-pagi sangat terpaksa saya ngambil air sembari belepotan tanah akibat terjatuh karna jalan yang licin, ” paparnya.

Ketua RT 06 Hilman (52) mengakui begitu susah peroleh air bersih, jikalau bikin sumur kedalamannya dapat hingga 20 mtr. lebih.

” Itupun bila musim hujan, saat kemarau datang, air sumur hilang. Jadi sesungguhnya sia-sia juga bila mesti buat sumur, jadi warga kami pilih untuk jalan kaki sembari membawa ember. Yang kasihan itu untuk orang yang telah sepuh, ” narasi Hilman.

Saat ini warga setempat tak akan mesti bersusah payah mengambil air, terutama mendekati ramadhan ada air benar-benar sangat diperlukan warga. ” Kami berterimakasih pada Polres Cianjur atas pertolongan yang menurut ukuran kami begitu besar serta betul-betul diperlukan oleh orang-orang ini, ” tutup dia.

Previous Baleendah Dan Dayeuhkolot Diterjang Banjir
Next Miryam Haryani Buronan KPK, Polri Kerahkan Satgas

About author

Editor review

Graphics
5/5
Gameplay
4.5/5
Sound
2/5
Storyline
4/5

3.88

Good
3.88
Summary

Maecenas nisi elit, aliquet vel laoreet sed, euismod eu ipsum. In varius facilisis ultrices. Integer ac faucibus justo, vitae gravida dolor. Phasellus semper sem mauris, sit amet luctus justo tincidunt sit amet.

You might also like

Business 0 Comments

Setya Novanto: Waisak Menularkan Energi Positif dalam Kehidupan Bangsa Indonesia

Suri tauladan yang ditunjukkan oleh Buddha Gautama tentang bagaimana menjalani hidup yang memberi efek dan menularkan energi positif bagi sesama manusia adalah arti penting dari peringatan perayaan Tri Suci Waisak

Business 0 Comments

Paris fashion week AW14: the 10 key trends – in pictures

Nam in pharetra nulla. Cras aliquet feugiat sapien a dictum. Sed ullamcorper, erat eu cursus sollicitudin, lorem orci condimentum ante, non tincidunt velit dolor eget lacus. Ut dolor ex, gravida

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Apresiasi Terpilihnya Macron dan Pesta Demokraasi di Prancis

Perkembangan politik dunia, terutama di negara sahabat seperti Prancis, tak luput dari perhatian Setya Novanto. Ketua DPR RI ini ikut memperhatikan pesta demokrasi di negeri biru itu saat mereka mengantarkan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply