Cerita Setya Novanto Jadi Pembantu hingga Jualan Beras

Cerita Setya Novanto Jadi Pembantu hingga Jualan Beras

Nama Setya Novanto saat ini disangkut-sangkutkan dengan masalah sangkaan korupsi e-KTP.

Walau sekian, Ketua DPR RI ini menyangkal ikut serta dalam masalah yang disangka merugikan keuangan negara Rp 2, 3 triliun.
Setya Novanto juga dilaporkan ke Majelis Kehormatan DPR RI dengan tuduhan ikut serta korupsi e-KTP itu. Bahkan juga, di internal Partai Golkar mulai kasak-kusuk untuk mendongkel Setnov dari jabatan Ketua Umum.

Walau sekian, Setnov tetaplah melakukan aktivitas seperti umum. Bahkan juga dihadapan beberapa ratus mahasiswa serta civitas akademika Sekolah Tinggi Pengetahuan Ekonomi Sumatera Barat, Setnov bercerita mengenai dianya yang datang dari anak tidak dapat serta saat ini jadi orang utama di tanah air.

Dalam komunitas seminar nasional yang mengulas sekitar penguatan ekonomi mikro & UMKM, Sabtu (25/3), Novanto tidak lupa memberi motivasi serta sharing pengalaman dengan beberapa mahasiswa.

Novanto memohon supaya terkecuali belajar di universitas, mahasiswa juga baiknya mengawali usaha sekecil apa pun.
Novanto bercerita saat mudanya waktu kuliah di Surabaya, Jawa Timur.

” Waktu mahasiswa, supaya tak perlu membayar kos, saya jadi sopir keluarga ditempat saya tinggal. Saya juga jadi pembantu, bersihkan tempat tinggal, serta yang lain. ” kata Novanto.

Pagi harinya, sebelumnya jadi sopir mengantar anak-anak tuan tempat tinggal ke sekolah, cerita Novanto, jam 04. 00 pagi, ia jualan beras di pasar Surabaya.
” Dari situ saya mulai kumpulkan duit sedikit untuk sedikit untuk kepentingan kuliah ” kenang Novanto.

Tumbuh serta besar dengan keadaan perekonomian yang kurang dapat, tak jadikan Novanto kurang percaya diri atau kehilangan keyakinan diri. Bahkan juga, Novanto bercerita pernah jadi tukang bersihkan mobil di satu diantara dealer di Surabaya.
Mungkin saja karna lihat etos kerjanya, satu hari yang memiliki dealer bertanya pada Novanto bagaimana caranya tingkatkan penjualan mobil serta menaikan omzet perusahaan.

” Karna saya kuliah mengambil akuntansi, saya sedikit banyak tahu mengenai perekonomian, ” tuturnya.
” Alhamdulillah, pada akhirnya saya diakui jadi Ketua penjualan mobil Indonesia sisi timur di perusahaan itu, ” kenang Novanto.
Hingga pada akhirnya dapat jadi entrepreneur nasional serta Ketua DPR RI seperti selarang ini, semuanya menurut Novanto tidak lepas dari semangat serta usaha keras.

” Darimanapun asal usul adik-adik mahasiswa semuanya, dari latar belakang keluarga yang dapat atau tak dapat, dihadapan Tuhan, status sosial kita sama. ”
” Karenanya, jangan sampai kehilangan kepecayaan diri serta jangan sampai takut mengambil langkah ” Novanto berikan motivasi.
Novanto mengakui mengagumi akan dengan orang-orang Minangkabau yang dia nilai mempunyai etos kerja yang tinggi, terlebih dalam soal perdagangan. Semangat berikut yang bakal menumbuhkan beberapa wiraswastawan dari beragam tingkatan.

Spesial tentang penguatan usaha Mikro serta UMKM, Novanto mengajak semuanya beberapa pelaku usaha di tanah Minangkabau untuk memakai program pemerintah berbentuk pemberian subsidi bunga untuk credit usaha rakyat (KUR).

Usaha pemerintah mendorong KUR lewat kebijakan subsidi bunga yaitu langkah strategis, bukan sekedar untuk memajukan UMKM, tetapi juga untuk menyelamatkan perekonomian nasional dari ancaman perkembangan rendah serta minimnya peluang kerja.

Previous Alasan Golkar Akan Jadikan Kembali Setya Novanto Ketua DPR
Next Setya Novanto: Jawa Barat adalah Kunci

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Tawari Kader PKS Ini Jadi Cagub NTB

MATARAM — Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto nyatanya telah mempunyai calon untuk diusung dalam Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2018. Calon itu bukanlah datang dari kelompok internal

Football 0 Comments

Setya Novanto, Apresiasi Keputusan Pemerintah Bubarkan HTI

Keputusan pemerintah untuk membubarkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendapat dukungan dari banyak kalangan. Ketua DPR RI Setya Novanto, juga memberikan apresiasi atas sikap pemerintah untuk membubarkan HTI.

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Bangga Bisa Berbagi Ilmu dengan Siswa-Siswi AIS

Rabu, 10 Mei 2017. Saya menerima kunjungan siswa/siswi dan para pengajar Australian Independent School (AIS) Indonesia di Gedung Nusantara DPR RI. Saya kagum dan bangga ketika melihat para siswa Sekolah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply