Setya Novanto: Jawa Barat adalah Kunci

Rabu (26/4/17), Setya Novanto membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Jawa Barat. Acara diselenggarakan di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan, Bupati Karawang Ibu Cellica Nurrachadiana, Bupati Purwakarta sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Bapak Dedi Mulyadi.

Selain itu juga hadir Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Agung Laksono, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI sekaligus Bendahara Umum DPP Partai Golkar Robert Kardinal, Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Golkar Roem Kono, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Nurul Arifin.

Setya Novanto, hadir di Rampida Partai Golkar Jawa Barat bersama para petinggi dan pemimpin pemerintahan Jabar.

Rapimda diikuti lebih kurang lima ribu peserta. Terdiri dari unsur DPP, DPD Partai Golkar Jawa Barat, DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, organisasi pendiri, organisasi yang didirikan, serta sayap Partai Golkar. Para anggota Fraksi Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat juga turut hadir, bersama perwakilan Pimpinan Kecamatan per Dapil se-Jawa Barat serta pimpinan kelurahan per Dapil se-Jawa Barat.

Rapimda yang berlangsung selama dua hari (26-27 April 2017) akan membahas sejumlah agenda politik penting, yakni Pilkada Jawa Barat dan Pilkada di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Setya Novanto, orasinya di Rapimda Jabar, membakar semangat kader-kader Partai Golkar.

“Jawa Barat merupakan daerah strategis karena jumlah penduduk yang banyak. Secara politik, Jawa Barat menjadi penentu kemenangan Pemilu secara nasional. Jawa Barat adalah Kunci,” kata Setya Novanto.

“Pada Pemilu 2019 mendatang, Partai Golkar harus memenangi pertarungan di Jawa Barat sehingga bisa merebut kembali kemenangan secara nasional. Jawa Barat harus kembali menguning,” tambah Setya Novanto.

“Saya minta kepada seluruh peserta Rapimda untuk menentukan langkah-langkah strategis dalan memantapkan konsolidasi, terutama dalam menyiapkan Pilkada 2018, menyongsong Pileg dan Pilpres 2019.”

Setya Novanto saat memberikan sambutan dalam acara Rapimda Jawa Barat.

Setya Novanto saat memberikan sambutan dalam acara Rapimda Jawa Barat.

Pilkada 2017 telah memberikan pengalaman berharga. Partai Golkar bisa memenangkan 58 persen pemilihan di berbagai daerah. “Hal ini tak terlepas dari faktor elektabilitas dan pendayagunaan jaringan,” kata Setya Novanto.

Terlebih DPP Partai Golkar menetapkan kebijakan politik tanpa mahar, sehingga mendapat simpati luas dari masyarakat. Memasuki Pilkada 2018, terutama di Jawa Barat, kebijakan serupa akan tetap digunakan.

“Saya minta sekurang-kurangnya di setiap desa ada seratus orang kader yang telah dilatih dan dibina dengan baik untuk menjadi saksi di berbagai TPS. Saya tugaskan secara khusus kepada Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk menetapkan pendidikan saksi, seiring pembentukan Badan Pengamanan Suara Partai Golkar,” kata Setya Novanto.

Setya Novanto, kompak bersama para petinggi Partai Golkar dukung Dedi Mulyadi.

Melalui forum Rapimda ini, Setya Novanto juga minta kepada DPD Partai Golkar Jawa Barat untuk mensosialisasikan pencalonan dan pemenangan Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024. Sosialisasi harus dilakukan sampai ke tingkat desa/kelurahan. Pemasangan foto Bapak Joko Widodo di setiap baliho dan spanduk, baik di kantor maupun di setiap acara harus ditingkatkan. Bapak Joko Widodo adalah Capresnya Partai Golkar.

Previous Cerita Setya Novanto Jadi Pembantu hingga Jualan Beras
Next Setya Novanto Tetapkan Suhaili sebagai Calon Gubernur NTB dari Partai Golkar

About author

You might also like

Business 0 Comments

Setya Novanto, Harapkan Kesejahteran Modin dan Modinah Ditingkatkan

Saat melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2017) Setya Novanto  menyemaptkan diri untuk bertamu para modin dan modinah di Kota pahlawan itu. Dalam pertemuan dengan para modin dan modinah

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Akan Hadiri Rapimda Partai Golkar Jabar

BANDUNG, (PR). – DPD Partai Golkar Jawa barat bakal mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Karawang pada 26-27 April 2017 yang akan datang. Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto

Setya Novanto, Perhatikan Masukan dari Badan HAM PBB tentang Pasal Penistaan Agama

Putusan persidangan kasus penistaan agama pada Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, memang sudah diputuskan, Selasa (9/5/2017). Ahok, dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman dua tahun penjara. Selepas sidang, Ahok langsung digelandang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply