Setya Novanto Tetapkan Suhaili sebagai Calon Gubernur NTB dari Partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar tentang dukungan kepada Bupati Lombok Tengah, H. M. Suhaili FT , untuk resmi maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada NTB 2018. Surat dukungan Golkar ini diserahkan langsung oleh Setnov di Kantor DPD Partai Golkar NTB hari ini, Minggu, 30 April 2017.

“Partai Golkar telah menetapkan Suhaili sebagai Calon Gubernur NTB pada Pilkada 2018,” kata Setya Novanto saat menyerahkan secara langsung SK tersebut pada Suhaili. Penyerahan SK ini disaksikan ratusan kader, simpatisan dan pendukung Suhaili.

Penyerahan SK pada Suhaili ini sekaligus menjawab kesimpangsiuran arah dukungan Golkar. Sebelumnya dua kader Golkar juga berniat maju di Pilkada 2018. Selain Suhaili, ada pula Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh. Setnov juga menyatakan ini merupakan bentuk keputusan final Golkar.

“Sebelum keputusan ini diambil, setiap kader boleh berwacana berbeda. Tetapi karena keputusan penetapan saudara Suhaili sebagai calon gubernur sudah diambil, maka hanya ada satu tekad yaitu mengamankan, memenangkan dan perjuangkan keputusan itu,” ucap Setnov yang langsung disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Suhaili pun langsung menyatakan rasa terima kasihnya pada DPP Golkar atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Suhaili juga akan mengemban amanah ini dengan sekuat tenaga dan kerja keras.

“Terima kasih karena sudah berkenan memberikan kepercayaan untuk menggapai lebih awal ikhtiar kejayaan dan kemenangan Partai Golkar pada Pilkada 2018. Surat keputusan ini diserahkan bukan hanya untuk kemenangan seorang Suhaili tapi untuk kita semua, untuk partai Golkar kita juga,” ungkapnya.

Suhaili juga mengingatkan pendukungnya untuk tetap menjaga etika dan tersu rendah hati. Tidak pula memusuhi orang lain yang memiliki pilihan berbeda.

“Jangan karena ini politik jadi menggunakan segala cara, kedepankan kesabaran, etika dan moral kita. Jangan pernah memusuhi orang lain, jangan sombong. Kadang saya melihat di Facebook banyak yang lupa, larut dalam kesombongan. Padahal siapa yang akan menjadi pemimpin di NTB sudah ada di genggaman Allah SWT,” ucap Suhaili, seperti dikutip oleh suarantb.com.

Suhaili juga mengaku selalu ada potensi berkoalisi dengan partai lain. Tokoh yang terkenal dengan slogan “kanggoqm tadahn” ini bahkan mengaku telah mengambil beberapa formulir pendaftaran, yang akan segera dikembalikan.

“Kami sudah mengambil berkas, tinggal mengembalikan sebagai bentuk keinginan kita untuk berkoalisi bersama partai-partai lain. Terkait koalisi Golkar dan Demokrat mudah-mudahan bisa saja,” tambahnya lagi.

Previous Setya Novanto: Jawa Barat adalah Kunci
Next Setya Novanto: May Day Memiliki Makna Mendalam Bagi Pergerakan Buruh

About author

You might also like

Business 0 Comments

Setya Novanto: Waisak Menularkan Energi Positif dalam Kehidupan Bangsa Indonesia

Suri tauladan yang ditunjukkan oleh Buddha Gautama tentang bagaimana menjalani hidup yang memberi efek dan menularkan energi positif bagi sesama manusia adalah arti penting dari peringatan perayaan Tri Suci Waisak

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Apresiasi Media saat Kunjungi JPNN dan Jawa Pos Grup,

Apresiasi tinggi ditunjukkan oleh Ketua DPR RI dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, kepada media, terutama  Grup Jawa Pos. Pada Selasa sore, 16 Mei 2017, Setnov berserta para

Setya Novanto, Perhatikan Masukan dari Badan HAM PBB tentang Pasal Penistaan Agama

Putusan persidangan kasus penistaan agama pada Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, memang sudah diputuskan, Selasa (9/5/2017). Ahok, dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman dua tahun penjara. Selepas sidang, Ahok langsung digelandang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply