Setnov Targetkan Golkar Raih 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2018

Sukses Partai Golkar dibawah kepemimpinan Setya Novanto yang mampu meraih 58 persen Kemenangan di Pilkada 2017, menjadi pemacu semangat. Menghadapi Pilkada 2018 di berbagai wilayah di Tanah Air, partai berlambang pohon beringin itu pasang target lebih tinggi.

Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar, menegaskan jika partai yang dipimpinnya pada Pilkada 2018 menargetkan untuk meraih 60 persen kemenangan. Target ini dianggap sebagai sasaran realistis yang wajib dicapai oleh Partai Golkar.

Untuk mencapai target tinggi tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kini telah mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak 2018. Golkar kini sudah mulai menjaring para calon yang akan mereka usung di pilkada nanti secara intensif.

“Untuk Pilkada 2018, kita sudah menargetkan kemenangan 60 persen,” kata Novanto, dalam sambutannya saat memberikan surat dukungan kepada Suhaili untuk maju sebagai calon Gubernur NTB, di Mataram, Senin (1/5/2017).

Setnov yakin Partai Golkar memiliki prospek cerah pada Pilkada 2018. Terlebih partainya dapat memajukan calon sendiri tanpa harus berkoalisi di beberapa daerah.

Ia menyebut hanya ada 29 daerah dimana Golkar perlu berkoalisi, yakni 4 pilkada provinsi dan 25 pilkada kabupaten/kota perlu berkoalisi. Sementara masih terdapat 125 daerah lagi, yakni 14 pilkada provinsi dan 111 pilkada kabupaten/kota dimana Golkar bisa mengusung calonnya sendiri.

“Kalau berkaca pada Pilkada 2017, untuk 101 pilkada yang dilaksanakan, Golkar memenangkan 58 persen. Artinya dari 10 partai yang ada, Golkar itu nomor satu,” tandas Novanto.

Novanto juga menegaskan bahwa kemenangan yang telah diraih Golkar pada Pilkada 2017 adalah buah dari kerja keras seluruh jajaran partai. Soliditas partai ini di daerah juga mampu diwujudkan dalam bentuk dukungan nyata terhadap calon yang didukung Golkar. Setnov pun yakin hal tersebut merupakan bukti bahwa konsolidasi Golkar telah berhasil dilaksanakan.

“Ke depan seluruh jajaran partai akan kembali bangkit dan meraih kemenangan,” ungkap Setnov. Ia juga mengingatkan jika kesuksesan Partai Golkar pada Pilkada 2018, akan terwujud, jika semua kader Golkar mau bekerja keras bersama-sama.

Previous Setya Novanto, Hardiknas Wujud Semangat Belajar Bangsa Indonesia
Next Setya Novanto Harapkan Aksi 505 Berjalan Tertib dan Damai

About author

You might also like

Football 0 Comments

Setya Novanto, Apresiasi Keputusan Pemerintah Bubarkan HTI

Keputusan pemerintah untuk membubarkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendapat dukungan dari banyak kalangan. Ketua DPR RI Setya Novanto, juga memberikan apresiasi atas sikap pemerintah untuk membubarkan HTI.

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Temui Guru Mengaji yang akan Diumrahkan Djarot

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menjumpai dua warga yang bakal diberangkatkan umrah oleh Wakil Gubernur nonaktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Hal semacam itu dia berikan waktu memberi sambutan

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Berikan Motivasi dan Mendengar Aspirasi Masyarakat NTT

Di tengah masa reses DPR RI, berbagai kegiatan banyak dilakukan oleh Setya Novanto. Ketua DPR RI ini menyempatkan diri untuk mengunjungi konsituennya di Nusa Tenggara Timur, Senin (8/5/2017). Dalam kesempatan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply