Setya Novanto Harapkan Aksi 505 Berjalan Tertib dan Damai

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Hari ini, sebagian saudara kita melakukan aksi damai 505, sudah menjadi hak siapa pun dalam hal ini WNI untuk bersuara sebagai bagian dari penyampaian pikiran dan pendapat yang dijamin oleh undang-undang di negara kita.

Oleh karena itu, saya mengimbau pelaksanaan aksi tersebut dilakukan dengan damai, aman dan tertib. Negara telah menjamin kebebasan bersuara dan berpendapat di muka umum.

Karena itu perlu juga sesama kita untuk saling menjamin perasaan dan situasi aman, damai dan sejuk. Suasana yang rukun, harmonis dan saling menghargai aspiras dan perbedaan pendapat.

Ingat, suasana gaduh apalagi aksi anarkistis sangat merugikan kita semua dan meruntuhkan kredibilitas bangsa di mata dunia. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Pemerintahan Jokowi saat ini tengah bekerja keras menjaga sekaligus meningkatkan harkat dan martabat bangsa kita, sehingga sudah sepatutnya kita sebagai sesama anak bangsa untuk mendukung dan menjaga cita-cita mulia ini.

Momentum Pilkada DKI Jakarta lalu, saya kira sudah berjalan dengan baik dan berkualitas. Meski banyak menguras energi dan mengundang kritik konstruktif, namun semuanya menunjukkan kualitas dan kematangan kita dalam berdemokrasi.

Mari kita jaga suasana kondusif ini agar bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Jakarta, seluruh rakyat Indonesia. Kita hindari segala hal yang mengundang perpecahan dan berpotensi menganggu ikatan sosial-kemasyarakatan.

Saya juga mengharapkan aksi hari ini betul-betul dilakukan dalam batas-batas demokrasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Tidak dalam rangka memaksakan kehendak apalagi mengintervensi proses pengadilan yang sedang berlangsung.

Persidangan kasus dugaan penodaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama telah berlangsung terbuka dan transparan dimana fakta dan bukti dapat kita saksikan bersama, tidak ada yang di tutup-tutupi, tidak ada yang dibuat-buat atau direkayasa. Karena itulah, marilah kita menyerahkan keputusan kasus ini sepenuhnya kepada indepensi peradilan.

Terakhir, saya sangat mengapresiasi aparatur keamanan dalam hal ini Polri yang dibantu TNI, yang sudah pasti akan menjaga keamanan dan kenyamanan massa aksi hari ini, agar selalu sejuk dan damai sesuai tujuan dan keinginan kita bersama.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu
Ketua DPR RI
Drs. H. Setya Novanto Ak, MM

Previous Setnov Targetkan Golkar Raih 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2018
Next Setya Novanto: Konsolidasi adalah Kunci Kemenangan

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Perlunya Pembinaan yang Tepat agar Narapidana Kembali ke Jalan yang Benar

Kaburnya kurang lebih 200 tahanan Rutan Kelas II B Pekanbaru pada Jumat (5/5/2017), telah menyita perhatian publik. Ketua DPR RI Setya Novanto ikut berkomentar. Setnov menyatakan jika peristiwa kaburnya tahanan

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto: Waisak Menularkan Energi Positif dalam Kehidupan Bangsa Indonesia

Suri tauladan yang ditunjukkan oleh Buddha Gautama tentang bagaimana menjalani hidup yang memberi efek dan menularkan energi positif bagi sesama manusia adalah arti penting dari peringatan perayaan Tri Suci Waisak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply