Setya Novanto, Harapkan Kesejahteran Modin dan Modinah Ditingkatkan

Saat melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2017) Setya Novanto  menyemaptkan diri untuk bertamu para modin dan modinah di Kota pahlawan itu.

Dalam pertemuan dengan para modin dan modinah Ketua DPR RI ini juga mendengar aspirasi dari mereka. Pada Kesempatan tersebut para modin menginginkan agar posisi mereka dapat diberikan perlindungan dan kesejahteraan.

Dalam Kesempatan itu, Setnov langsung mendapatkan informasi mengenai kondisi para modin dan modina. “Saat ini, mereka mendapatkan honor bulanan sekitar Rp 285.000,” kata Setnov selepas bertemu para modin di Surabaya.

Menurut Setnov, bagi Partai Golkar modin adalah profesi atau pekerjaan yang mulia, karena melaksanakan kewajiban kifayah bagi umat Islam. Tugas pokoknya berkaitan dengan masalah kematian, mulai dari pencatata, memandikan, mengkafani, sampai menguburkan jenazah.

Disamping itu modin juga melaksanakan tugas yang berkaitan dengan masalah NTCR yakni nikah, talak, cerai dan rujuk. Bahkan saat ini perannya lebih luas lagi yaitu penanganan masalah zakat, infaq dan sodaqoh serta pembinaan keagamaan.

Sayang, menilik fungsi dan tugasnya yuang mulia dan strategis tersebut modin belum mendapatkan perlakuan yang sepantasnya di masyarakat kita. Kondisi itu tentu dirasakan masih kurang untuk memenuhi kesejahteraan  para modin dan modinah di Kota Surabaya. Melihat kondisi itu, Setnov melalui anggota Dapil Jawa Timur I, Adies Kadir, agar lebih diperhatikan. “Saya minta para modin dan modinah mendapatkan perhatian serius,” ucap Setnov.

Setya Novanto disambut hangat oleh modin dan modinah di kota Surabaya.

Tak lupa ia juga meminta kepada Adies Kadir untuk segera berkoordinasi dengan DPRD dan Pemerintah Kota Surabaya. “Perlu dianggarkan melalui APBD agar Modin dan Modinah bisa mendapatkan kenaikan honor sebesar seratus persen, menjadi sekitar Rp500.000,” ungkap Setnov.

Selain itu, juga harus terus dinaikkan secara bertahap agar kesejahteraan mereka juga meningkat. “Kemudian dinaikan bertahap menjadi Rp 800.000, sehingga akhirnya bisa menjadi Rp1.500.000,” ucap Setnov.

Perhatian Ketua DPR RI ke masyarakat memang terus diwujudkan. Forum silaturahim seperti itu memang sering ia lakukan saat berkunjung ke berbagai daerah. Harapannya tentu agar bisa mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Melalui silaturahim seperti ini, saya bisa langsung berkomunikasi dan mencarikan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi masyarakat,” kata Setnov.

Melalui silaturahim seperti ini, Setnov bisa langsung berkomunikasi dan mencarikan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi masyarakat. “Komunikasi dan silaturahim seperti ini tetap kita jaga. Senang bisa berjumpa dan berdialog dengan berbagai lapisan masyarakat,” pungkas Setnov.

 

 

Previous Setya Novanto, Perlunya Pembinaan yang Tepat agar Narapidana Kembali ke Jalan yang Benar
Next Setya Novanto: Golkar Usung Calon Gubernur dari kalangan Nahdliyin

About author

You might also like

10 Kilogram Kokain Gagal Masuk New York

etugas Customs and Border Protection (CBP) bandara John F Kennedy New York mengatakan, bahwa mereka telah menangkap dua penumpang yang coba menyelundupkan kokain seberat lebih dari 10 kilogram dengan dara

Setya Novanto 0 Comments

Ungkapkan Duka Cita Longsor di Ponorogo, Setya Novanto Tulis 5 Kicauan

Bencana tanah longsor yang berlangsung di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo tidak cuma membawa duka untuk warga sekitaran tetapi juga orang-orang luas. Ketua DPR RI, Setya Novanto ikut mengemukakan

Setya Novanto 0 Comments

Temui Setya Novanto, Ridwan Kamil Bakal Duet dengan Dedi Mulyadi?

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengakui pernah mengadakan pertemuan berbarengan Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto. Pertemuan itu dikerjakan di Jakarta sebentar sebelumnya ia lakukan beribadah umrah minggu lantas. Diluar

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply