Setya Novanto, Berikan Motivasi dan Mendengar Aspirasi Masyarakat NTT

Di tengah masa reses DPR RI, berbagai kegiatan banyak dilakukan oleh Setya Novanto. Ketua DPR RI ini menyempatkan diri untuk mengunjungi konsituennya di Nusa Tenggara Timur, Senin (8/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut  Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar melakukan dialog dengan seluruh perangkat pemda dan masyarakat Sumba Timur dan NTT. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat di sana.

Setya Novanto kembali mengingatkan tentang potensi besar yang dimiliki NTT. Potensi tersebut harus senantiasa digali dan ditingkatkan.

“NTT adalah daerah yang sangat kaya dengan potensi alam, laut dan perikanan. Keindahan alam NTT sangat mempesona, terutama pantai dan lautnya, sehingga menjadi tujuan wisata nusantara dan wisata dunia,” kata Setya Novanto.

Ketua DPR RI ini juga mengingatkan adanya potensi luar biasa satwa di sana dan sudah diakui oleh dunia. Potensi ini harus dikembangkan untuk meningkatkan industri pariwisata di NTT.  “Komodo merupakan salah satu keajaiban dunia yang menarik perhatian dunia. Sekarang, sektor pariwisata menjadi andalan pemerintah untuk meningkatkan penerimaan negara,” kata Setnov.

Untuk mempercepat pengembangan sektor pariwisata di NTT, Setya Novanto mengakui jika pemerintah perlu membangun infrastruktur serta sarana dan prasarana yang memadai.

“Pemerintah Daerah sendiri supaya membuat program-program wisata yang kreatif dan inovatif. Kita perlu mencontoh Kabupaten Banyuwangi dalam mengembangkan wisata daerah,” tutur Setnov.

Selain itu potensi peternakan di daerah ini bisa dikembangkan guna menunjang swasembada daging sapi seperti yang dicita-citakan oleh pemerintah.

“Saya juga mendukung rencana pemerintah untuk menjadikan NTT sebagai sentra peternakan sapi nasional. Sumba Timur merupakan daerah yang tepat untuk pengembangan peternakan sapi, karena lahannya sangat luas. Kalau peternakan sapi di daerah ini berkembang pesat, kita tidak perlu lagi impor sapi dari Australia,” ucap Setnov.

Selain itu perlu pula ditingkatkan potensi masyarakat pedesaan di NTT agar semakin maju. Terutama dalam menggunakan dan mempertanggung jawabkan setiap dana bantuan dari pemerintah.

“Saya juga perlu memberikan perhatian terhadap penggunaan dana desa. Alokasi Dana Desa yang terus meningkat harus digunakan tepat sasaran supaya dapat mensejahterakan rakyat,” ungkap Setnov.

Selain itu, dana bantuan pemerintah tersebut diharapkan oleh Setnov dipergunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui industri kecil dan menengah.

“Saya juga mendukung pembentukan BUMDes yang gencar dilakukan pemerintah, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa, membantu pengembangan UKM dan koperasi. Saya minta pembentukan BUMDes di Kabupaten Sumba Timur ini benar-benar segera diwujudkan,” kata Setnov.

Selain memberikan wejangan dan motivasi untuk masyarakat di sana, Setnov juga membuka mata, telinga dan tangannya untuk mendengar dan menerima masukan serta keluhan dan aspirasi dari masyarakat di sana.

Previous Setya Novanto Resmikan Sumur Bor dan Air Bersih di Kupang
Next Setya Novanto, Apresiasi Terpilihnya Macron dan Pesta Demokraasi di Prancis

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Tawari Kader PKS Ini Jadi Cagub NTB

MATARAM — Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto nyatanya telah mempunyai calon untuk diusung dalam Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2018. Calon itu bukanlah datang dari kelompok internal

Setya Novanto 0 Comments

Cerita Setya Novanto Jadi Pembantu hingga Jualan Beras

Nama Setya Novanto saat ini disangkut-sangkutkan dengan masalah sangkaan korupsi e-KTP. Walau sekian, Ketua DPR RI ini menyangkal ikut serta dalam masalah yang disangka merugikan keuangan negara Rp 2, 3

Setya Novanto 0 Comments

Bertemu Setya Novanto, Ini yang Dibahas Ahok

Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjumpai Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di tempat tinggalnya. Ada banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Ahok tiba di tempat tinggal

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply