Setya Novanto: Golkar Usung Calon Gubernur dari kalangan Nahdliyin

Menyikapi Pilkada Jatim pada 2018, Partai Golongan Karya atau Golkar sudah menetapkan pilihannya. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dalam kunjungannya ke Surabaya, Jatim, pekan lalu.

Dalam kunjungannya singkat terkait persiapan Pilkada Jatim 2018, Novanto menyatakan Golkar bakal mengusung calon gubernur yang berasal dari keluarga Nahdliyin.

“Partai Golkar dalam Pilkada Jawa Timur 2018 akan mendukung calon gubernur yang berasal dari kalangan Nahdliyin. Ini merupakan komitmen saya dan Partai Golkar sebagai bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama,” ucap Novanto dalam acara pelantikan pengurus Golkar Jatim di  Surabaya, Sabtu (6/5/2017).

Ada banyak alasan mengapa, Golkar akan mengusung kader NU untuk menjadi Gubernur di Jatim. Salah satunya Golkar dan NU selama ini sama-sama menjaga NKRI dan Pancasila serta kemajemukan bangsa Indonesia.

“Partai Golkar dan Nahdlatul Ulama punya banyak kesamaan pandangan, salah satunya dalam menjaga Pancasila, kemajemukan, dan harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sejak dulu dan sampai kini, Partai Golkar selalu berangkulan dengan para kiai dan alim ulama,” tegas Setya Novanto.

Dalam Kesempatan tersebut, Setya Novanto juga berharap dilakukannya konsolidasi kader Golkar di provinsi tersebut.  Setya Novanto juga menjelaskan, konsolidasi adalah kunci kemenangan. Pengurus DPD Tingkat I Jawa Timur minimal setiap tiga bulan sekali mesti melakukan konsolidasi dengan pengurus DPD Tingkat II di berbagai kabupaten dan kota. Sedangkan Pengurus DPD Tingkat II minimal satu bulan sekali konsolidasi dengan para pengurus tingkat Kecamatan.

Dalam kesempatan istimewa tersebut, hadir pula Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Saifullah Yusuf. Bahkan sejumlah petinggi penting Golkar juga terlihat dalam acara pertemuan tersebut seperti Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Sharif Cicip Soetardjo, Ketua Koordinator Pemenangan Partai Golkar Wilayah Jawa Timur/Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik DPP Partai Golkar Yahya Zaini, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jawa Timur Zainudin Amali dan Muhammad Sarmuji.

Previous Setya Novanto, Harapkan Kesejahteran Modin dan Modinah Ditingkatkan
Next Setya Novanto Lantik DPD Golkar Jatim

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Ungkapkan Duka Cita Longsor di Ponorogo, Setya Novanto Tulis 5 Kicauan

Bencana tanah longsor yang berlangsung di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo tidak cuma membawa duka untuk warga sekitaran tetapi juga orang-orang luas. Ketua DPR RI, Setya Novanto ikut mengemukakan

Setya Novanto 0 Comments

Kembali Beraktifitas, Setya Novanto Aktifkan Kembali Akun Twitternya

Jakarta –Setelah dinyatakan oleh tim dokter pulih kesehatannya, Setya Novanto kini kembali aktif memimpin berbagai kegiatan di Partai Golkar. Ketua DPP Partai Golkar itu bahkan langsung memimpin rapat pleno partai

Setya Novanto 0 Comments

IDI: KPK Tidak Mengirim Permohonan untuk Memeriksa Setya Novanto

JAKARTA – Ketua Majelis Kehormatan Etika Ikatan Dokter Indonesia, Prijo Sidipratomo menyayangkan sikap KPK yang tidak meminta pendapat IDI masalah kondisi kesehatan Setya Novanto. Padahal, kata Prijo, KPK serta IDI telah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply