Setya Novanto, Apresiasi Keputusan Pemerintah Bubarkan HTI

Keputusan pemerintah untuk membubarkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendapat dukungan dari banyak kalangan. Ketua DPR RI Setya Novanto, juga memberikan apresiasi atas sikap pemerintah untuk membubarkan HTI.

Berikut adalah pernyataan Setnov.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Keputusan pemerintah dalam menyikapi keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) patut diapresiasi. Saya memandang keputusan untuk membubarkan organisasi HTI sebagai Ormas sudah didasari atas pertimbangan yang matang.

Sebagai negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, tentu saja Indonesia memiliki pedoman, aturan dan dasar negara yang disepakati bersama dan menjadi payung melingkupi sistem sosial dan politik.

Organisasi-organisasi yang diduga menyimpang dan memiliki potensi mengancam persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan, keutuhan bangsa di bawah NKRI, patut diberi tindakan yang tegas. Tentu dengan mekanisme hukum yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan sebagaimana termaktub dalam UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang ORMAS.

Atas dasar itulah, keberadaan Seluruh Ormas yang memiliki Badan Hukum harus tunduk dan patuh pada aturan. Sebaliknya, mereka yang menyimpang harus ditindak tegas demi kepentingan Bangsa dan Negara. Kita tentu tidak ingin tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara terancam karena perbedaan pemahaman. Kita juga tidak ingin dasar negara yang telah diperjuangkan oleh para pendiri republik diselewengkan dan dinafikan.

Kita pun menyadari bahwa situsi dan kondisi nasional yang stabil dan kondusif harus didukung oleh semua pihak, termasuk ormas-ormas yang berbadan hukum. Tujuannya tidak lain untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara, dan menjamin keberlangsungan hidup rakyat.

Saya mendukung sepenuhnya sikap pemerintah untuk mengambil tindakan tegas terhadap Ormas HTI. Selebihnya, kita menyerahkan sepenuhnya proses tersebut diselesaikan sesuai mekanisme yang berlaku, agar keputusan tersebut memiliki legitimasi yuridis dan tidak menjadi polemik di mata masyarakat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Ketua DPR RI

Drs. H. Setya Novanto Ak, MM

Previous Setya Novanto, Janji Kurangi Kesenjangan Pembangunan di NTT
Next Setya Novanto, Bangga Bisa Berbagi Ilmu dengan Siswa-Siswi AIS

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto: Golkar Usung Calon Gubernur dari kalangan Nahdliyin

Menyikapi Pilkada Jatim pada 2018, Partai Golongan Karya atau Golkar sudah menetapkan pilihannya. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dalam kunjungannya ke Surabaya, Jatim, pekan lalu.

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Akui Kehebatan Kartini Pengaruhi Kebijakan Negara

Ketua DPR Setya Novanto memberi selamat hari Kartini untuk semua golongan perempuan. Menurut Novanto, sosok Kartini sudah memberikan inspirasi bahkan juga memengaruhi kebijakan negara. ” Ide Kartini sudah jadi ide

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Perhatikan Masukan dari Badan HAM PBB tentang Pasal Penistaan Agama

Putusan persidangan kasus penistaan agama pada Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, memang sudah diputuskan, Selasa (9/5/2017). Ahok, dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman dua tahun penjara. Selepas sidang, Ahok langsung digelandang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply