Setya Novanto, Janji Kurangi Kesenjangan Pembangunan di NTT

Dalam kunjungannya di NTT selama masa reses DPR RI, Setya Novanto kembali menemui Bupati Sumba Timur, Gideon Mbilijora. Ditemani sang kekasih hati, Deisti Novanto, mereka menuju di Rumah dinas Bupati Senin (8/5/2017), untuk melakukan jamuan santap malam.

Selain itu acara utama adalah menghadiri forum silaturahim bersama Bupati Sumba dengan 22 Camat, 16 Lurah di Sumba Timur, 184 Kepala Desa, 44 Kepala Desa persiapan hasil pemekaran desa, pimpinan organisasi kemasyarakatan.

Hadir juga dalam kesempatan itu tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta satuan perangkat kerja daerah.

Tak Lupa Setya Novanto yang selalu mengagumi NTT menyatakan pujiannya tas pembangunan yang sudah diraih di wilayah tersebut. “NTT merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam yang indah. Pantai dan budayanya yang adiluhung merupakan berkah Tuhan,” kata Setnov.

Dalam kesempatan tersebut Setnov juga menceritakan berbagai hasil pembicaraan dan koordinasi dengan Presiden Joko Widodo dalam hal memajukan Indonesia bagian timur.

“Salah satu hasilnya, pada APBN 2017, transfer dana ke daerah mencapai Rp 764,9 triliun. Sedangkan dana desa mencapai Rp 60 triliun,” kata Setnov.

Peningkatan dana daerah dan desa, menurut Setnov adalah upaya untuk mengurangi kesenjangan sosial, termasuk di Indonesia bagian timur seperti NTT. “Saya berkomitmen, kelak setiap desa bisa mendapatkan alokasi Rp1 miliar,” kata Setnov.

Ia juga menyoroti kondisi pertanian di wilayah Sumba Timur yang tengah terserang hama. Serangan hama dan belalang ini, bahkan sampai ke Kabupaten Sumba Tengah dan tentunya sudah sangat mengganggu pertanian.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Menteri Pertanian agar segera dicarikan solusi dan bantuan dalam mengatasi hama,” ucap Setnov. “Insya Allah, dalam waktu dekat ini masyarakat sudah mendapatkan bantuan, sehingga bisa kembali menggarap lahan pertaniannya dengan baik.”

Previous Setya Novanto, Kunjungi Lahan Tebu di Sumba Timur
Next Setya Novanto, Apresiasi Keputusan Pemerintah Bubarkan HTI

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setnov Targetkan Golkar Raih 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2018

Sukses Partai Golkar dibawah kepemimpinan Setya Novanto yang mampu meraih 58 persen Kemenangan di Pilkada 2017, menjadi pemacu semangat. Menghadapi Pilkada 2018 di berbagai wilayah di Tanah Air, partai berlambang

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Kunjungi Lahan Tebu di Sumba Timur

Dalam masa reses DPR RI, Setya Novanto kembali melakukan kunjungan ke konstituennya di NTT. Salah satunya saat Ketua DPR RI ini mengunjungi Kabupaten Sumba Timur, yang memiliki lahan seluas 2.000

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Selamat Jalan Bapak Perindustrian Ir. Hartarto

Satu lagi putra terbaik Indonesia meninggal dunia. Mantan Menteri Perindustrian di era Orde Baru (1983-1993), Hartarto Sastrosoenarto, meninggal dunia dalam usia 85 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (14/5),

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply