Setya Novanto, Kasus Ahok Menjadi Pembelajaran bagi Kita Semua

Kasus persidangan kasus penodaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan yang diambil majelis hakim Selasa (9/5/2017), memvonis Ahok bersalah dan harus ditahan selama dua tahun.

Menyikapi putusan tersebut, Ketua DPR RI Setya Novanto meminta semua pihak untuk menerima vonis ini dengan lapang dada. “Saya meminta semua pihak untuk menerima apapun hasil akhir melalui vonis hakim,” ujar Novanto, Selasa (9/5/2017).

Setya Novanto tidak ingin vonis Ahok menjadi polemik di tengah masyarakat. Ia juga menyerahkan sepenuhnya keadilan di tangan penafsir dan pemutus kasus itu. “Saya sangat meyakini, hakim telah memiliki pertimbangan hukum yang matang berdasarkan proses persidangan,” ungkap Novanto.

Setya Novanto berharap keadilan sebagai tujuan hukum itu sendiri ditegakkan. Semua pihak kata Novanto berhak atas keadilan, dan semua warga negara berkewajiban untuk menaati segala putusan yang akan disampaikan oleh Hakim dalam persidangan.

“Saya menghimbau agar seluruh pihak untuk menerima dengan baik, sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai anak bangsa, sebagai warga negara yang taat hukum,” papar Novanto.

Kasus ini telah menguras energi kita semua sehingga setelah vonis disampaikan, saya menghimbau agar seluruh pihak bisa menerima dengan baik.

Ia juga mengajak kepada kita semua untuk menjaga suasana Indonesia khususnya Ibukota yang kondusif, aman, nyaman. Jangan mudah terpancing  apalagi terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang negatif, ingat kita ini bersaudara meski terkadang berbeda pandangan.

Dia juga mengucapkan Terima kasih serta memberikan apresiasi kepada petugas keamanan dalam hal ini Polri dan pengunjung sidang yang selalu menjaga persidangan ini agar selalu berjalan tertib dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung sidang, masyarakat sekitarnya dan kita semua.

“Semoga kasus ini juga menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa kita hidup di alam demokrasi dengan tata aturan yang melingkupi dan menaungi kita sebagai warga negara,” ujarnya.

Previous Setya Novanto, Apresiasi Terpilihnya Macron dan Pesta Demokraasi di Prancis
Next Setya Novanto, Kunjungi Lahan Tebu di Sumba Timur

About author

You might also like

Business 0 Comments

Setya Novanto: Waisak Menularkan Energi Positif dalam Kehidupan Bangsa Indonesia

Suri tauladan yang ditunjukkan oleh Buddha Gautama tentang bagaimana menjalani hidup yang memberi efek dan menularkan energi positif bagi sesama manusia adalah arti penting dari peringatan perayaan Tri Suci Waisak

Website Telkomsel Diretas, Diisi Keluhan Internet Mahal, Apa Kata Telkomsel?

Linimasa Twitter pagi ini, Jumat (28/4/2017), ramai dengan kajian masalah website resmi Telkomsel yang terlihat lain dari umumnya. Penampilan laman depan website Telkomsel, www. telkomsel. com, nyatanya dirubah (deface) oleh

Business 0 Comments

Desa Warudoyong Dapat Aliran Air Dari Satlantas Polres Cianjur

Cianjur – Anggota Unit Lantas Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat repot membentangkan selang air selama 1. 800 mtr.. Mereka mengalirkan air bersih dari mata air perbukitan Ciseupan menuju perkampungan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply