Setya Novanto, Kasus Ahok Menjadi Pembelajaran bagi Kita Semua

Kasus persidangan kasus penodaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan yang diambil majelis hakim Selasa (9/5/2017), memvonis Ahok bersalah dan harus ditahan selama dua tahun.

Menyikapi putusan tersebut, Ketua DPR RI Setya Novanto meminta semua pihak untuk menerima vonis ini dengan lapang dada. “Saya meminta semua pihak untuk menerima apapun hasil akhir melalui vonis hakim,” ujar Novanto, Selasa (9/5/2017).

Setya Novanto tidak ingin vonis Ahok menjadi polemik di tengah masyarakat. Ia juga menyerahkan sepenuhnya keadilan di tangan penafsir dan pemutus kasus itu. “Saya sangat meyakini, hakim telah memiliki pertimbangan hukum yang matang berdasarkan proses persidangan,” ungkap Novanto.

Setya Novanto berharap keadilan sebagai tujuan hukum itu sendiri ditegakkan. Semua pihak kata Novanto berhak atas keadilan, dan semua warga negara berkewajiban untuk menaati segala putusan yang akan disampaikan oleh Hakim dalam persidangan.

“Saya menghimbau agar seluruh pihak untuk menerima dengan baik, sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai anak bangsa, sebagai warga negara yang taat hukum,” papar Novanto.

Kasus ini telah menguras energi kita semua sehingga setelah vonis disampaikan, saya menghimbau agar seluruh pihak bisa menerima dengan baik.

Ia juga mengajak kepada kita semua untuk menjaga suasana Indonesia khususnya Ibukota yang kondusif, aman, nyaman. Jangan mudah terpancing  apalagi terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang negatif, ingat kita ini bersaudara meski terkadang berbeda pandangan.

Dia juga mengucapkan Terima kasih serta memberikan apresiasi kepada petugas keamanan dalam hal ini Polri dan pengunjung sidang yang selalu menjaga persidangan ini agar selalu berjalan tertib dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung sidang, masyarakat sekitarnya dan kita semua.

“Semoga kasus ini juga menjadi pembelajaran bagi kita semua, bahwa kita hidup di alam demokrasi dengan tata aturan yang melingkupi dan menaungi kita sebagai warga negara,” ujarnya.

Previous Setya Novanto, Apresiasi Terpilihnya Macron dan Pesta Demokraasi di Prancis
Next Setya Novanto, Kunjungi Lahan Tebu di Sumba Timur

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Memimpin Rapat Pengurus Pleno Partai Golkar

JAKARTA-Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memimpin langsung rapat pleno Partai Golkar, di DPP Partai Golkar, Slipi, Rabu (11/10/2017) sore. Rapat pleno ini baru saja dimulai beberapa saat lalu.

Business 0 Comments

Setya Novanto, Apresiasi Media saat Kunjungi JPNN dan Jawa Pos Grup,

Apresiasi tinggi ditunjukkan oleh Ketua DPR RI dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, kepada media, terutama  Grup Jawa Pos. Pada Selasa sore, 16 Mei 2017, Setnov berserta para

Setya Novanto 0 Comments

Bertemu Setya Novanto, Ini yang Dibahas Ahok

Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjumpai Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di tempat tinggalnya. Ada banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Ahok tiba di tempat tinggal

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply