Setya Novanto, Kunjungi Lahan Tebu di Sumba Timur

Dalam masa reses DPR RI, Setya Novanto kembali melakukan kunjungan ke konstituennya di NTT. Salah satunya saat Ketua DPR RI ini mengunjungi Kabupaten Sumba Timur, yang memiliki lahan seluas 2.000 hektare (ha) untuk pengembangan tebu di daerah.

Kendati lahan yang dikembangkan baru 2.000 ha, namun izin pemakaian lahan sudah mencapai 19 ribu ha, dari target sekitar 50 ribu ha. Bahkan dalam waktu dekat akan segera dibangun pabrik gula tebu di wilayah ini.

“Melanjutkan kunjungan kerja ke NTT, saya meninjau lahan perkebunan Tebu di Kabupaten Sumba Timur,” kata Setya Novanto.

Lokasi pengembangan tebu tersebar di enam kecamatan yaitu Pandawai, Kahaulu Eti, Umalulu, Rindy, Pahunga Lodu dan Wula Waijelu, sudah berlangsung hampir dua tahun.

“Walaupun dikenal dengan lahan yang kering, namun dengan kemajuan teknologi, semua bisa diatasi,” kata Setya Novanto.

Selain itu keunggulan ini menunjukan, sektor pertanian dan perkebunan Indonesia terus mengalami kemajuan, baik dari teknologi maupun sumber daya manusia.

“Tebu yang dihasilkan (di daerah ini) juga manis. Tak kalah dengan Tebu dari wilayah Jawa dan lainnya,” kata Setnov memuji kualitas produksi tebu di Sumba Timur.

Setya Novanto juga berharap produksi  pertanian Tebu di wilayah tersebut dapat ditingkatkan sehingga dapat menjadi penyangga kebutuhan gula nasional.

Selain membantu perekonomian masyarakat, lahan perkebunan tebu ini juga akan  mensuplai kebutuhan gula nasional, khususnya Indonesia Timur.

Previous Setya Novanto, Kasus Ahok Menjadi Pembelajaran bagi Kita Semua
Next Setya Novanto, Janji Kurangi Kesenjangan Pembangunan di NTT

About author

You might also like

Business 0 Comments

Desa Warudoyong Dapat Aliran Air Dari Satlantas Polres Cianjur

Cianjur – Anggota Unit Lantas Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat repot membentangkan selang air selama 1. 800 mtr.. Mereka mengalirkan air bersih dari mata air perbukitan Ciseupan menuju perkampungan

Business 0 Comments

Setya Novanto Harapkan Aksi 505 Berjalan Tertib dan Damai

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu Hari ini, sebagian saudara kita melakukan aksi damai 505, sudah menjadi hak siapa pun dalam hal ini WNI untuk bersuara sebagai bagian dari penyampaian pikiran dan pendapat

Setya Novanto 0 Comments

Bertemu Setya Novanto, Ini yang Dibahas Ahok

Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjumpai Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di tempat tinggalnya. Ada banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Ahok tiba di tempat tinggal

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply