Setya Novanto, Kunjungi Lahan Tebu di Sumba Timur

Dalam masa reses DPR RI, Setya Novanto kembali melakukan kunjungan ke konstituennya di NTT. Salah satunya saat Ketua DPR RI ini mengunjungi Kabupaten Sumba Timur, yang memiliki lahan seluas 2.000 hektare (ha) untuk pengembangan tebu di daerah.

Kendati lahan yang dikembangkan baru 2.000 ha, namun izin pemakaian lahan sudah mencapai 19 ribu ha, dari target sekitar 50 ribu ha. Bahkan dalam waktu dekat akan segera dibangun pabrik gula tebu di wilayah ini.

“Melanjutkan kunjungan kerja ke NTT, saya meninjau lahan perkebunan Tebu di Kabupaten Sumba Timur,” kata Setya Novanto.

Lokasi pengembangan tebu tersebar di enam kecamatan yaitu Pandawai, Kahaulu Eti, Umalulu, Rindy, Pahunga Lodu dan Wula Waijelu, sudah berlangsung hampir dua tahun.

“Walaupun dikenal dengan lahan yang kering, namun dengan kemajuan teknologi, semua bisa diatasi,” kata Setya Novanto.

Selain itu keunggulan ini menunjukan, sektor pertanian dan perkebunan Indonesia terus mengalami kemajuan, baik dari teknologi maupun sumber daya manusia.

“Tebu yang dihasilkan (di daerah ini) juga manis. Tak kalah dengan Tebu dari wilayah Jawa dan lainnya,” kata Setnov memuji kualitas produksi tebu di Sumba Timur.

Setya Novanto juga berharap produksi  pertanian Tebu di wilayah tersebut dapat ditingkatkan sehingga dapat menjadi penyangga kebutuhan gula nasional.

Selain membantu perekonomian masyarakat, lahan perkebunan tebu ini juga akan  mensuplai kebutuhan gula nasional, khususnya Indonesia Timur.

Previous Setya Novanto, Kasus Ahok Menjadi Pembelajaran bagi Kita Semua
Next Setya Novanto, Janji Kurangi Kesenjangan Pembangunan di NTT

About author

You might also like

Business 0 Comments

Setya Novanto, Janji Kurangi Kesenjangan Pembangunan di NTT

Dalam kunjungannya di NTT selama masa reses DPR RI, Setya Novanto kembali menemui Bupati Sumba Timur, Gideon Mbilijora. Ditemani sang kekasih hati, Deisti Novanto, mereka menuju di Rumah dinas Bupati

Technology 0 Comments

10 Tahun Lebih Tua, Cheryl Cole Jadi Wanita Idaman Liam Payne

Umur hanya angka yang tak perlu dipermasalahkan, terlebih dalam cinta. Bila hati yang telah mengambil kendali, jadi ketidaksamaan umur yang jauh tidaklah hal yang bermakna. Demikianlah cerita cinta musisi Cheryl

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Bangga Bisa Berbagi Ilmu dengan Siswa-Siswi AIS

Rabu, 10 Mei 2017. Saya menerima kunjungan siswa/siswi dan para pengajar Australian Independent School (AIS) Indonesia di Gedung Nusantara DPR RI. Saya kagum dan bangga ketika melihat para siswa Sekolah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply