Setya Novanto, Kunjungi Lahan Tebu di Sumba Timur

Dalam masa reses DPR RI, Setya Novanto kembali melakukan kunjungan ke konstituennya di NTT. Salah satunya saat Ketua DPR RI ini mengunjungi Kabupaten Sumba Timur, yang memiliki lahan seluas 2.000 hektare (ha) untuk pengembangan tebu di daerah.

Kendati lahan yang dikembangkan baru 2.000 ha, namun izin pemakaian lahan sudah mencapai 19 ribu ha, dari target sekitar 50 ribu ha. Bahkan dalam waktu dekat akan segera dibangun pabrik gula tebu di wilayah ini.

“Melanjutkan kunjungan kerja ke NTT, saya meninjau lahan perkebunan Tebu di Kabupaten Sumba Timur,” kata Setya Novanto.

Lokasi pengembangan tebu tersebar di enam kecamatan yaitu Pandawai, Kahaulu Eti, Umalulu, Rindy, Pahunga Lodu dan Wula Waijelu, sudah berlangsung hampir dua tahun.

“Walaupun dikenal dengan lahan yang kering, namun dengan kemajuan teknologi, semua bisa diatasi,” kata Setya Novanto.

Selain itu keunggulan ini menunjukan, sektor pertanian dan perkebunan Indonesia terus mengalami kemajuan, baik dari teknologi maupun sumber daya manusia.

“Tebu yang dihasilkan (di daerah ini) juga manis. Tak kalah dengan Tebu dari wilayah Jawa dan lainnya,” kata Setnov memuji kualitas produksi tebu di Sumba Timur.

Setya Novanto juga berharap produksi  pertanian Tebu di wilayah tersebut dapat ditingkatkan sehingga dapat menjadi penyangga kebutuhan gula nasional.

Selain membantu perekonomian masyarakat, lahan perkebunan tebu ini juga akan  mensuplai kebutuhan gula nasional, khususnya Indonesia Timur.

Previous Setya Novanto, Kasus Ahok Menjadi Pembelajaran bagi Kita Semua
Next Setya Novanto, Janji Kurangi Kesenjangan Pembangunan di NTT

About author

You might also like

Technology 0 Comments

Setya Novanto: Konsolidasi adalah Kunci Kemenangan

“Sabtu, 6 Mei 2017, selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar, saya melantik pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur. Acara dilangsungkan di kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur di Surabaya.

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Kembali, Golkar Fokus Tingkatkan Elektabilitas Partai

JAKARTA – Partai Golkar sudah mengumumkan kembalinya Setya Novanto sebagai Ketua Umum partai berlambang beringin itu. Kini, saatnya Partai Golkar membuat strategi untuk tingkatkan elektabilitasnya. Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar

Business 0 Comments

Is Brixton London’s next tech hipster hub?

Nam in pharetra nulla. Cras aliquet feugiat sapien a dictum. Sed ullamcorper, erat eu cursus sollicitudin, lorem orci condimentum ante, non tincidunt velit dolor eget lacus. Ut dolor ex, gravida

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply