Setya Novanto, Selamat Jalan Bapak Perindustrian Ir. Hartarto

Satu lagi putra terbaik Indonesia meninggal dunia. Mantan Menteri Perindustrian di era Orde Baru (1983-1993), Hartarto Sastrosoenarto, meninggal dunia dalam usia 85 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (14/5), di RS Siloam Kebon Jeruk, Jakarta.

Almarahum meninggal dunia pada Minggu, 14 Mei 2017 pukul 21.32 WIB. Selanjutnya  jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Tirtayasa VII No.34-36, Jakarta Selatan. Pemakaman akan dilakukan di Pemakaman San Diego Hills, pada hari itu juga pukul 15.00 WIB.

Hartarto, pria kelahiran 30 Mei 1932, merupakan ayah dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang menjabat saat ini.  Ketua DPR, Setya Novanto langsung menyatakan berduka cita atas meninggalnya almarhum Hartarto Sastrosoenarto.

Almarhum, menurut Novanto, terkenal sebagai seorang yang piawai dan telah memberi sumbangan besar bagi dunia industri juga mindset tentang pengelolaan industri dalam negeri pada era Orde Baru.

“Saya sering mendengar tentang ide dan gagasannya yang begitu mengutamakan produk-produk dalam negeri sebagai sumber kekayaan bangsa,” ucap Novanto.

Hartarto dikenalnya gigih memperjuangkan kekayaan alam Indonesia untuk dinikmati sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat. Tidak heran jika beberapa tahun yang lalu, kata Novanto, BPPT menganugerahinya sebagai Figur Teladan Perekayasan dalam Berkiprah Membangun Bangsa. BPPT menganugerahinya sebagai Perekayasa Utama Kehormatan.

“Almarhum telah memotivasi dan menginspirasi para perekayasan di Indonesia, khususnya terkait dengan industri proses,” imbuh Novanto.

Selain itu, menurut Novanto, almarhum juga telah mewariskan teladan yang baik bagi keluarganya. Salah satu putranya saat ini adalah Menteri Perindustrian sekaligus kader Partai Golkar, Airlangga.

“Almarhum telah meninggalkan kita dengan segudang warisan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutur Novanto yang juga ketua umum Partai Golkar. Novanto mengajak untuk mengambil hikmah dan pelajaran atas apa yang telah diperjuangankan Hartanto semasa hidupnya.

“Selamat Jalan Bapak Perindustrian. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Dan Semoga ide, dan gagasanmu senantisa hidup dan terus dilanjutkan oleh generasi masa depan,” ucap Novanto.

Previous Setya Novanto, Perhatikan Masukan dari Badan HAM PBB tentang Pasal Penistaan Agama
Next Setya Novanto, Elektablitas Partai Golkar Meningkat, Kini 16 Persen

About author

You might also like

Travel 0 Comments

Hans Virgoro, Pria di Balik Perhiasan Mewah Krisdayanti Sampai Jedar

Jakarta – Walau cuma jadi aksesories, perhiasan begitu digemari oleh kaum wanita. Beberapa wanita termasuk juga selebriti Indonesia bahkan juga suka mengoleksi perhiasan untuk investasi. Perhiasan akan menaikkan rasa yakin

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto: May Day Memiliki Makna Mendalam Bagi Pergerakan Buruh

Peringatan hari buruh atau biasa disebut May Day, yang digelar pada setiap 1 Mei bagi Ketua DPR RI, Setya Novanto, memiliki makna yang sakral. Peringatan hari buruh harus dimaknai sebagai

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Apresiasi Terpilihnya Macron dan Pesta Demokraasi di Prancis

Perkembangan politik dunia, terutama di negara sahabat seperti Prancis, tak luput dari perhatian Setya Novanto. Ketua DPR RI ini ikut memperhatikan pesta demokrasi di negeri biru itu saat mereka mengantarkan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply