Setya Novanto, Elektablitas Partai Golkar Meningkat, Kini 16 Persen

Berbagai perubahan dan perbaikan yang dilakukan oleh Setya Novanto saat memimpin Partai Golkar sejak pertengahan tahun 2016 telah membuat partai berlambang pohon beringin membaik. Salah satunya adalah elektabilitas Partai Golkar yang terus mengalami peningkatan.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto di Medan, Senin (15/5/2017). Dari hasil survei, Setnov mengungkapkan elektabilitas Partai Golkar ketika baru dipimpinnya hanya sembilan persen, namun beberapa bulan kemudian, elektabilitas itu telah mencapai 16 persen. Peningkatan tajam, sebesar tujuh persen telah dicapai oleh Partai Golkar yang terbilang luar biasa.

Setnov pun merujuk kemampuan Partai Golkar memenangkan sejumlah calon pada Pilkada sebagai bukti dari naiknya elektabilitas Golkar. Dari 101 Pilkada belakangan ini, Partai Golkar memenangkan lebih dari separuhnya, 58 persen. “Itu modal untuk meraih kemenangan pada Pemilu dan Pilpres tahun 2019,” kata Setnov.

Peningkatan elektabilitas ini tentu mendorong sejumlah kepala daerah ingin bergabung kembali dengan Golkar. “Banyak yang mau bergabung kembali. Ada 16 bupati dan dua gubernur yang masuk Partai Golkar kembali,” kata Setnov.

Setnov memberikan alasan peningkatan elektabilitas itu dikarenakan keberhasilan Partai Golkar dalam melakukan konsolidasi di internal. Sejak memimpin Golkar, sekitar delapan bulan lalu, Setya Novanto telah mendatangi 291 kabupaten dan kota di berbagai provinsi untuk memperkuat konsolidasi itu.

Konsolidasi juga terus dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Sedangkan untuk tingkat daerah, Setnov terus meminta kepada kader dan pengurus Partai Golkar untuk lebih berperan, termasuk menjadi pencipta opini positif dalam masyarakat.

“Pemilu tinggal dua tahun lagi. Efektif kerja kita tinggal 1,5 tahun. Harus membuat program-program yang sangat nyata. Saya sarankan, satu bulan sekali untuk melakukan evaluasi,” kata Setnov.

Previous Setya Novanto, Selamat Jalan Bapak Perindustrian Ir. Hartarto
Next Setya Novanto, Apresiasi Media saat Kunjungi JPNN dan Jawa Pos Grup,

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Resmikan Sumur Bor dan Air Bersih di Kupang

“Senin siang, 8 Mei 2017, Ketua DPR RI Setya Novanto meresmikan sumur bor beserta kelengkapan air bersih yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Peresmian ditandai dengan

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Kasus Ahok Menjadi Pembelajaran bagi Kita Semua

Kasus persidangan kasus penodaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan yang diambil majelis hakim Selasa (9/5/2017), memvonis Ahok bersalah dan

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Perlunya Pembinaan yang Tepat agar Narapidana Kembali ke Jalan yang Benar

Kaburnya kurang lebih 200 tahanan Rutan Kelas II B Pekanbaru pada Jumat (5/5/2017), telah menyita perhatian publik. Ketua DPR RI Setya Novanto ikut berkomentar. Setnov menyatakan jika peristiwa kaburnya tahanan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply