Setya Novanto, Terima Kunjungan Kehormatan Presiden Lithuania, Dalia Grybauskaite

Ketua DPR RI Setya Novanto Rabu 17 Mei 2017 siang, menerima kunjungan kehormatan dari Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Turut mendampingi dalam pertemuan ini antara lain Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan, Ketua Badan Anggaran DPR RI Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Roem Kono.

Kunjungan Presiden Dalia Grybauskaite ini merupakan kunjungan kenegaraan Presiden Lithuania pertama kali ke Indonesia sejak dijalinnya hubungan diplomatik kedua negara 24 tahun lalu.

Presiden Dalia Grybauskaite mengaku sangat terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia yang ramah dan kaya akan budaya. Dalia menyatakan negaranya membuka tangan untuk meningkatkan hubungan diplomatik di bidang bisnis, pendidikan dan budaya.

Pada kesempatan itu Ketua DPR RI Setya Novanto menyatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan bagi Indonesia dapat menerima kunjungan Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite. Ia menjelaskan bahwa hubungan antara Parlemen dan Presiden Republik Indonesia sangatlah harmonis. Untuk itu dirinya menyatakan kesiapannya untuk mendukung peningkatan kerjasama bilateral kedua negara di masa yang akan datang.

“Sejak hubungan diplomatik yang terjalin pada tahun 1993, kami melihat hubungan bilateral Indonesia-Lithuania berjalan dengan baik. Kedua negara memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan kerja sama bilateral, khususnya di bidang ekonomi dan perdagangan,” ungkap Setya Novanto.

Ia menyebut, nilai perdagangan memang kedua negara belum terlalu besar. Namun pada tahun 2016 nilai perdagangan kedua negara mengalami peningkatan dan tercatat telah mencapai USD 38,6 juta. Pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah meningkatkan kerja sama bilateral dengan Lithuania. Terutama kerja sama di bidang energi baru dan terbarukan.

Presiden Lithuania yang pernah menjadi Menteri Keuangan di negaranya ini juga berharap adanya peningkatan hubungan bilateral di sektor ekonomi.

Kerjasama di bidang perdagangan seperti furniture, energi dan juga transportasi udara menjadi fokus dalam pertemuan antara Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite dengan Ketua DPR RI Setya Novanto siang itu.

Previous Setya Novanto, Apresiasi Media saat Kunjungi JPNN dan Jawa Pos Grup,

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setnov Targetkan Golkar Raih 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2018

Sukses Partai Golkar dibawah kepemimpinan Setya Novanto yang mampu meraih 58 persen Kemenangan di Pilkada 2017, menjadi pemacu semangat. Menghadapi Pilkada 2018 di berbagai wilayah di Tanah Air, partai berlambang

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Akan Hadiri Rapimda Partai Golkar Jabar

BANDUNG, (PR). – DPD Partai Golkar Jawa barat bakal mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Karawang pada 26-27 April 2017 yang akan datang. Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto

Setya Novanto 0 Comments

Ungkapkan Duka Cita Longsor di Ponorogo, Setya Novanto Tulis 5 Kicauan

Bencana tanah longsor yang berlangsung di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo tidak cuma membawa duka untuk warga sekitaran tetapi juga orang-orang luas. Ketua DPR RI, Setya Novanto ikut mengemukakan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply