IDI: KPK Bisa Periksa Ulang Kesehatan Setya Novanto Jika Ragu

IDI: KPK Bisa Periksa Ulang Kesehatan Setya Novanto Jika Ragu

JAKARTA РBeredarnya foto Ketua DPR Setya Novanto di media sosial, membuat banyak pihak berspekulasi orang nomor satu di Partai Golkar itu bukanlah sakit sungguhan. Tetapi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membantah anggapan tersebut .

Ketua Dewan Kehormatan Etik IDI Priyo Sidi Pratomo menyebutkan, pihaknya percaya dokter yang menangani Setya Novanto tidak membohongi publik.

” Teman-teman di IDI, kalau soal keraguan, soal sakit betul atau tidak, itu komitmen. Saya percaya, kawan-kawan saya masih memegang itu, ” kata Priyo, Selasa (10/10/217).

Berkaitan keraguan yang muncul, Priyo menjelaskan, KPK bisa memeriksa ulang Novanto apakah benar-benar sakit atau tidak, dengan menggandeng IDI. Menurut Priyo, sejak KPK dipimpin Abraham Samad, IDI sudah menjalin kerja sama terkait pemeriksaan seseorang yang tengah berperkara dengan lembaga antikorupsi itu.

” Kalau KPK institusi punya kewenangan untuk itu, IDI bisa bantu. Karena itu, kemudian terbitlah kerja sama dengan KPK dan IDI. Saya mendengar sudah diperpanjang, KPK bisa memakai nota kerja sama ini, ” ungkap dia.

Karena itu, Prio menyatakan, KPK dapat menggunakan kewenangan itu dengan menggandeng IDI, supaya tidak ada keraguan masalah kondisi kesehatan Novanto.

” Karena itu KPK pergunakan saja apa yang sudah disepakati. Perjanjian kita dengan KPK, jika ada second opinion, maka yang harus dimenangkan adalah organisasi IDI, ” Priyo menandaskan.

Sumber: https://breakingnews.co.id/read/idi-kpk-bisa-periksa-ulang-kesehatan-setya-novanto-jika-ragu

Previous Setya Novanto Hadir di DPP Golkar Pimpin Rapat Pleno
Next IDI: KPK Tidak Mengirim Permohonan untuk Memeriksa Setya Novanto

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto, Elektablitas Partai Golkar Meningkat, Kini 16 Persen

Berbagai perubahan dan perbaikan yang dilakukan oleh Setya Novanto saat memimpin Partai Golkar sejak pertengahan tahun 2016 telah membuat partai berlambang pohon beringin membaik. Salah satunya adalah elektabilitas Partai Golkar

Setya Novanto 0 Comments

Kembali Beraktifitas, Setya Novanto Aktifkan Kembali Akun Twitternya

Jakarta –Setelah dinyatakan oleh tim dokter pulih kesehatannya, Setya Novanto kini kembali aktif memimpin berbagai kegiatan di Partai Golkar. Ketua DPP Partai Golkar itu bahkan langsung memimpin rapat pleno partai

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Akui Kehebatan Kartini Pengaruhi Kebijakan Negara

Ketua DPR Setya Novanto memberi selamat hari Kartini untuk semua golongan perempuan. Menurut Novanto, sosok Kartini sudah memberikan inspirasi bahkan juga memengaruhi kebijakan negara. ” Ide Kartini sudah jadi ide

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply