Sekjen Golkar: Ketua Umum Bung Setya Novanto Kembali Aktif Memimpin Partai

Sekjen Golkar: Ketua Umum Bung Setya Novanto Kembali Aktif Memimpin Partai

JAKARTA – Setya Novanto menegaskan kalau ia tetap kembali memimpin Partai Golkar. Penegasan itu disampaikan dalam rapat pleno internal DPP Partai Golkar, Rabu (11/10/2017).

Selama sebulan terakhir, Setnov sempat tidak aktif, baik jadi Ketua Umum Partai Golkar ataupun Ketua DPR RI karena kesehatannya terganggu.

“Ketua Umum Bung Setya Novanto kembali aktif memimpin partai ini dan mengendalikan seluruh langkah-langkah operasional dan tentang juga pengambilan kebijakan di pimpin langsung ketua umum,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham, Rabu (11/10/2017).

Dalam rapat itu, Setnov juga mengumumkan kepengurusan baru hasil revitalisasi. Jumlah pengurus inti DPP Partai Golkar saat ini berjumlah 301 orang dari awalnya 279 orang. Idrus mengemukakan, ada sebagian orang yang diganti serta ada pergeseran posisi.

Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys Raweyai menjadi salah satu yang terkena kebijakan revitalisasi. Posisi Yorrys digantikan oleh Letnan Jenderal Purn Eko Wiratmoko.

Dalam konferensi pers, Idrus juga mengenalkan Koordinator Bidang Kajian Strategis dan SDM Lodewijk Friedrich Paulus yang baru bergabung pada tahun 2016. Tidak hanya purnawirawan TNI, Golkar juga merekrut purnawirawan Polri dalam kepengurusan baru.

Nama mantan Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar dikenalkan menjadi Ketua Badan Litbang Golkar. Badan itu baru dibentuk dalam struktur kepengurusan.

“Komisaris Jenderal Purn Pol Anang Iskandar sebagai ketua sekaligus diberikan tugas berkoordinasi bersama dengan sekjen dan ketua korbid kepartaian dan korbid kajian, mengambil langkah-langkah pembentukan badan litbang Golkar sekaligus melengkapi komposisi kepengurusannya,” kata Idrus.

Setnov sendiri tidak terlihat pada konferensi pers itu. Ketua DPR RI itu telah tidak berada di dalam ruangan waktu beberapa wartawan dipersilakan masuk ke ruangan rapat. Menurut Idrus, Setnov harus menghadiri suatu acara sehingga ia sebagai sekjen partai mewakili Setya Novanto.

” Di Golkar itu tidak harus Ketum, Sekjen ini sebagai juru bicara partai yang diputuskan dalam rapat pleno maka apabila ada penyampaian seperti itu maka sekjen ditugaskan, ” papar Idrus.

Sumber: https://breakingnews.co.id/read/sekjen-golkar-ketua-umum-bung-setya-novanto-kembali-aktif-memimpin-partai

Previous Agung Bertemu Setya Novanto, di Dewan Pakar Juga Ada Revitalisasi
Next Setya Novanto Kembali, Golkar Fokus Tingkatkan Elektabilitas Partai

About author

You might also like

Setya Novanto 0 Comments

Kembali Beraktifitas, Setya Novanto Aktifkan Kembali Akun Twitternya

Jakarta –Setelah dinyatakan oleh tim dokter pulih kesehatannya, Setya Novanto kini kembali aktif memimpin berbagai kegiatan di Partai Golkar. Ketua DPP Partai Golkar itu bahkan langsung memimpin rapat pleno partai

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto: Jawa Barat adalah Kunci

Rabu (26/4/17), Setya Novanto membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Jawa Barat. Acara diselenggarakan di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat

Setya Novanto 0 Comments

Setya Novanto Akan Hadiri Rapimda Partai Golkar Jabar

BANDUNG, (PR). – DPD Partai Golkar Jawa barat bakal mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Karawang pada 26-27 April 2017 yang akan datang. Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply